-zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling--zainal musik seruling-

Senin, 07 Maret 2011

seruling

Salah satu kegiatan belajar yang mengasyikkan adalah belajar bernyanyi sambil diiringi alat musik. Sebab, dengan bermain musik, suasana hati bisa menjadi gembira dan menyenangkan.
Bernyanyi merupakan materi pelajaran yang selalu diajarkan di setiap jenjang sekolah, terutama di tingkat pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Sebab, bernyanyi telah menumbuhkembangkan manfaat positif bagi seorang anak. Terutama, apabila dipadukan dengan iringan alat musik.
Beberapa alat musik yang biasa digunakan oleh siswa TK dan SD adalah seruling recorder dan pianika. Namun, untuk mengiringi lagu yang akan dinyanyikan, para siswa harus mengetahui terlebih dahulu kunci-kunci notasi nada dan diagram tuts pianikanya. Melalui kunci-kunci nada itulah, iringan alat musik bisa sesuai dengan irama lagu yang dinyanyikan.
Di dalam buku Kumpulan Lagu Anak Populer dalam Iringan Suling Recorder & Pianika yang diterbitkan Kawan Pustaka ini, terdapat kumpulan lagu-lagu populer yang disertai notasi balok, notasi angka, dan diagram tuts pianika. Sehingga, anak bisa bernyanyi dan memainkan alat musik berupa seruling recorder dan pianika dengan mudah.
Melalui buku yang disusun oleh Redaksi Kawan Pustaka ini, kita dapat mempelajari 40 lebih lagu-lagu yang biasa diajarkan dan dinyanyikan banyak orang atau lagu-lagu populer lengkap dengan notasi balok, notasi angka, dan diagram tuts pianikanya. Misalnya, lagu Naik Delman, Soleram, Balonku, Bintang Kecil, Nina Bobo, Burung Kutilang, Kebunku, Gelang Sipaku Gelang, Pelangi-pelangi, dan Cicak-cicak di Dinding.
Buku ini sangat penting dimiliki. Karena hampir setiap lagu-lagu yang dinyanyikan dan diajarkan di sekolah-sekolah anak, terdapat di dalam buku ini. Dengan menggunakan buku ini sebagai panduan, tentunya anak akan lebih mudah untuk bernyanyi, bermain musik seruling recorder serta pianika, dan menguasai materi pelajaran musik di sekolahnya.
Selamat bernyanyi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar